K-POP CONCERT SCHEDULE (K-CONS) BERBASIS ANDROID

Cahyasari Semesta, Keflika Dokha, Ika Trianti, Sukmawati Anggraeni Putri

Abstract


Selama sepuluh tahun terakhir, demam budaya pop Korea melanda Indonesia. Korean Pop yang sering disingkat dengan K-Pop ini demamnya tidak hanya dirasakan di Indonesia saja, tetapi telah mendunia. Terjadinya peningkatan jumlah penggemar dari budaya K-Pop ini menyebabkan adanya peningkatan terhadap kebutuhan akan informasi terbaru mengenai kegiatan bermusik, khususnya pada gelaran konser. Dilatarbelakangi akan hal tersebut, adanya pembuatan sebuah aplikasi berbasis android yaitu K-Cons berbasis android, ditujukan menjadi aplikasi yang praktis dalam memperoleh informasi terbaru dan lengkap mengenai informasi musik, jadwal gelaran konser dan berita kegiatan bermusik Idol Group, dengan tampilan yang menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat terutama K-Pop fans di Indonesia.

Full Text:

PDF

References


Hariyanto, B. (2014). Esensi-esensi Bahasa Pemrograman Java (4th ed.). Bandung: Informatika.

Martini, Mufida, E., & Meitry, J. (2018). Aplikasi Parenting Untuk Makanan Sehat Bayi Berbasis. Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, 3(2), 239–244.

Wijaya, A., & Gunawan, A. (2016). Penggunaan QR Code Sarana Penyimpanan Promosi dan Informasi Kebun Binatang Berbasis Android. Bianglala Informatika, 4(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.