STRATEGI KOMUNIKASI HIJABERS COMMUNITY UNTUK MERUBAH PARADIGMA WANITA MUSLIM DALAM BERHIJAB MELALUI MEDIA SOSIAL

Yusmawati Yusmawati

Abstract


Pada masa sekarang, jilbab (hijab) yang dicitrakan sebagai sebuah indentitas muslimah mengalami semacam distorsi yang bergeser dari aturan yang melingkupinya. Jilbab yang semula merupakan hal yang boleh dikatakan harus, sekarang berubah menjadi semacam aksesoris pelengkap yang mendukung penampilan para wanita Islam. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk meluruskan pemahaman dalam penggunaan hijab, agar penggunaan hijab didasari dengan niat suci untuk menjalankan syariat Islam. Trend hijab saat ini memunculkan banyak model jilbab dan baju muslim yang tidak monoton. Trend hijab semakin memunculkan desainer-desainer yang semakin produktif merancang baju-baju muslimah yang modis dan semakin digemari. Jilbab yang telah merambah dunia fashion ini memberikan banyak pilihan terutama di 2011 dan tahun 2012, banyak model-model jilbab terbaru. Hijabres Community adalah salah satu fenomena komunitas wanita yang berjilbab, yang terdiri dari wanita-wanita muslim yang cantik, muda, kreatif, berjilbab dan fashionable. Kehadiran Hijabers Community ini telah membantu muslimah untuk percaya diri dengan menutup aurat. Komunitas ini telah berhasil menjadi trend setter gaya jilbab dan berbusan muslim di Indonesia. Pengaruh gaya berjilbab anggota Hijabers Community yang sangat kuat, tersebar dengan cepat melalui media online, menjadikan panduan berjilbab seperti itu menjadi kebutuhan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.