PENERAPAN INFORMASI LAYANAN PUBLIK EKONOMI KREATIF DENGAN ANIMASI DIGITAL BILLBOARD UNTUK MENUMBUHKAN JIWA ENTERPRENEUR

Marianus Lase, Fery Prasetyo H

Abstract


Informasi Merupakan sebuah data yang sudah diolah sehingga data tersebut dapat dinikmati oleh seseorang, atau sekelompok orang guna mencapai sebuah tujuan. Penyebaran informasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dengan konsep cetakan manual atau pun digital, Peran informasi sangat dibutuhkan terutama untuk pelaku industri kreatif, Guna menumbuhkan jiwa enterpreneur terutama pada sektor industri kreatif. Sedangkan Animasi digital billboard merupakan bentuk iklan dengan mengunakan Papan billboard digital dengan konten animasi, gambar, huruf dan suara yang memiliki gerakan yang sudah di atur Sebagai media Penyebaran Informasi Layanan Publik. Maksud dan tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui persentasi Penggunaan animasi billboard digital ini apakah informasinya dapat di tangkap dan diterima dengan mudah oleh masyarakat serta dapat menumbuhkan minat untuk menjadi enterpreneur di sektor industri kreatif. Dalam Penulisan Ini Metode yang digunakan adalah studi Pustaka, yaitu dengan mencari beberapa sumber referensi yang berupa buku, majalah, jurnal, web dsb, guna menunjang kegiatan ini, serta metode kuantitatif
yaitu dengan pengolahan data yang berupa anggka hasil pemberian responden yang diambil di Billboard Digital di Jalan Perintis kemerdekaan Jakarta Timur, berdasarkan faktor yang sudah tentukan untuk mencari persentase seberapa besar manfaat Animasi digital bilboard untuk masyarakat. Studi Kasus Pada Bilboard diginal elektronik
Pada Jalan Perintis Kemerdekaan Jakarta Timur


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.