Pengaruh Melayani Konsumen Berbelanja dalam Menghadapi Pelanggan Pada Rumah Makan Gumarang Tigaraksa Tangerang

Nurhadi nurhadi

Abstract


Penulisan membahas mengenai pengaruh melayani konsumen  berbelanja dalam menghadapi pelanggan pada rumah makan gumarang tigaraksa tangerang.Pelayanan yang diberikan pada dasarnya tergantung pada karyawan suatu perusahaan. Customer Service perlu dibekali pengetahuan yang mendalam tentang dasar-dasar pelayanan agar dapat memberikan pelayanan berkualitas. Penelitian dilakukan di wilayah kecamatan Tigaraksa terutama desa cibadak dalam beberapa wilayah di jalan balaraja tigaraksa kabupaten tangerang Banten pada tanggal 30 Januari  sampai 01 Maret 2018 pendekatan mengunakan regresi dan korelasi penelitian disebarkan menggunakan skala likert disebar 100 responden yang didapat secara validitas sebanyak 30 responden. Berdasarkan perhitungan diperoleh angka korelasi antara pengaruh berbelanja dalam menghadapi pelanggan pada rumah makan gumarang tigaraksa tangerang sebesar .565a korelasi sebesar .295 artinya pengaruh berbelanja secara simultan  dalam menghadapi pelanggan pada rumah makan gumarang tigaraksa tangerang cukup kuat dan searah (karena hasilnya positif), searah artinya jika pengaruh berbelanja dalam menghadapi pelanggan pada rumah makan gumarang tigaraksa tangerang juga tinggi. Korelasi kedua variabel bersifat signifikan karena angka signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Besarnya angka R Square (r2) sebesar .319angka tersebut dapat digunakan untuk melihat antara pengaruh berbelanja dalam menghadapi pelanggan pada rumah makan gumarang tigaraksa tangerang (koefisien determinan). Angka tersebut mempunyai maksud bahwa sebesar .319% dan sisanya dipengaruhi variabel lain sebesar 99.6%.


Full Text:

PDF

References


Daryanto dan Ismayanto. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.

Hardiyansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gaya Media.

Ismanto, Setyobudi. 2014. Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.

Kasmir. 2010. Pemasaran Bank. Jakarta: Prenada Media Grup.

Kasmir. 2011. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: Rajawali Pers.

Kasmir. 2013. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Rajawali Pers.

Lukman. 2008. Pengertian Pelayanan. Jakarta: Rajawali Pers.

Rankut, Freddy. 2016. Customer Care Excellence. Jakarta. PT Gamedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.