TINGKAT PENGGUNAAN INSTAGRAM DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (ZOYA GIANT HYPERMALL BEKASI)

Dhefine Armelsa, Faqihar Risyan, Syarif Fitri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh tingkat penggunaan instagram dan service quality terhadap customer loyalty di Zoya Giant Hypermall Bekasi.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan penetapan sample dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 78 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan memberikan instrumen berupa kuisioner kepada responden. Pengolahan data menggunakan analisis regresi dengan bantuan SPSS 20.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penggunaan instagram memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, dan service quality juga memberikan pengaruh positif dan signifikan  terhadap customer loyalty artinya secara bersama-sama kedua variabel bebas memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat.

 

Kata Kunci                  : Instagram, Service Quality dan Customer Loyalty


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.