Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Pada Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta

Yusnia Budiarti, Sriyadi sriyadi, Adhimas Panji

Abstract


Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru ini dibuat untuk menyampaikan informasi seputar Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta kepada masyarakat luas melalui internet. Selain itu, bagi calon siswa yang akan mendaftar di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta dapat memudahkan mereka dalam mendaftar secara online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sistem informasi penerimaan peserta didik baru pada Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta secara mudah dan efisien dalam pengelolaan dan penyeleksian calon siswanya. Metode  pengumpulan  data  yang  digunakan  dalam  penyusunan skripsi ini adalah Observasi, Studi Pustaka, dan Wawancara sedangkan metode pengembangan system menggunakan waterfall. Rancangan pada system ppdb online ini dibuat menggunakan UML sedangkan Program dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman php dengan aplikasi editor Sublime Text 3 dan untuk mengolah localhost databasenya menggunakan mysql sebagai menejemen database karena mysql memiliki perintah dan aturan-aturan yang relative mudah digunakan dengan sifat open source dan fleksibel.

Full Text:

PDF

References


Anwar, S., Efendi, Y., Rustam, R., Krs, P., Wahana, A., Self, W. M., … Diri, W. E. B. (2016). MAHASISWA BARU DAN PENGISIAN KARTU RENCANA STUDI ( KRS ) AMIK WAHANA MANDIRI BERBASIS WEB MOBILE, 9(1), 73–98.

Hidayati, A. (2011). Perancangan dan pembuatan aplikasi pendaftaran mahasiswa baru. Jurnal ELTEK, 11(2), 67–78.

Putri, leli deviana. (2014). Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Pacitan Lely Deviana Putri Program Studi Teknik Informatika Universitas Yudharta Pasuruan Jl . Yudharta No 7 Sengonagung Purwosari , Pasuruan 67162. IJNS, 3(4), 2–5.

Sholihin, M., & Mujilahwati, S. (2014). Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Web ( Online ) Di SMK Muhammadiyah 7 Kedungpring Lamongan, 6(1), 557–560.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.