Analisa Penggunaan Transportasi Online dengan Menggunakan Metode Uji Reliabilitas dan Validitas

Rani rani, suminten - suminten

Abstract


Bisnis jasa online saat ini beragam dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Bisnis jasa online merupakan salah satu bisnis yang perusahaan  untuk menciptakan kepuasan konsumen. Salah satu bisnis jasa yang sedang berkembang saat ini yaitu bisnis jasa transportasi roda dua atau sering disebut  ojek. Metode yang di gunakan yaitu kuantitatif, pengumpulan data menggunak kuesioner dan pernyataan skala liker. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang mengguanakan Gojek. Taknik samping dalam penelitian ini adalah probability sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, hasil dari regresi linear berganda dengan hasil Y= Y= -9.509 + 0,353X1 + 0,402X2 + 0,430X3 + 0,308X4 + e dari persamaan regresi diketahui bahwa driver, harga, pengaruh aplikasi, dan empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.


Full Text:

PDF

References


REFERENSI

Cahya, Eva. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Sony Experia Z Series Di Counter Insight Plaza Marina Surabaya Program Study S1 Pendidikan Ekonomi. Skripsi tidak diterbitkan. Surabaya. PPs Universitas Negeri Surabaya

Choirul, Nafis Mar’ati. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Pada Konsumen Gojek Di Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Negara (JPTN). Universitas Negri Surabaya. Vol. 3 No. 2. http://Jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/issue/view/1070

Kotler, P., & Armstrong, G. (2009). Marketing an Introduction, Ninth Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Lenzun, Jessica, dkk. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan CPelanggan Kartu Prabayar Telkomsel. Jurnal Emba Vol.2 No.3 September 2014, Hal.1237-1245.

Mardikawati, Woro dan Farida, Naili. 2013. “Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan, Melalui Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Bus Efisiensi”. Jurnal Administrasi Bisnis. Semarang: UNDIP.

Nafisa Choirul Mar’ati, Tri Sudarwanto. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Pada Konsumen Gojek Di Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN). Universitas Negeri Surabaya. Vol. 3 no.3. http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/15757

Parasuraman, et al. (1988). SERVQUAL: A Multiple Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing, Vol 64. Academic Research Library.

Supriyadi, Edy. (2014). SPSS + Amos. IN Media: Jakarta.

Sugiyono. (2009). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Swastha Basu dan Irawan. (2010). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.

Tjiptono, Fandy dkk. (2008). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi Offset.

. (2014). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia

Utami, Christina Widya. (2010). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.

Wulandari,Widya. (2016). Analisis Efektifitas Transportasi Ojek Online Sebagai Pilihan Mode Transportasi di Jakarta (Studi Kasus Go-Jek Indonesia). Skripsi. Jakarta: Universitas Esa Unggul

Yola, Nathania Limento. (2016). Analisis Pengaruh Brand Loyaity, Brand Assosiation, Bran Awareness dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Gojek Indonesia (Studi Kasus pada Masyarakat di Kelurahan Karang Timur, Tanggerang). Skripsi: Universitas Esa Unggul

Zain, Fortuna H, dkk. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pembeli Pada Pengguna Jasa Ojek Online Go-Jek (Studi Kasus Di Politeknik Negri Jakarta Jurusan Administrasi Bisnis). Jurnal. Politeknik Negrti


Refbacks

  • There are currently no refbacks.