Analisa dan Desain Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada SMK Muhammadiyah 6 Jakarta

Popon Handayani, Ferry Kartawijaya, Indra Prana

Abstract


SMK Muhammadiyah 6 Jakarta merupakan sekolah menengah kejuruan yang berada di Jakarta.Namun sistem penerimaan siswa barunya masih bersifat manual. Padahal di zaman yang serba digital ini perlu diadakan sistem penerimaan berbasis online. Agar sekolah tersebut dapat menarik calon siswa lebih banyak lagi.Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana proses membangun sebuah sistem informasi penerimaan siswa baru di SMK Muhammadiyah  6 Jakarta. Sehingga informasi yang disajikan akurat dan tepat. Informasi merupakan hal yang mutlak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena pada masa sekarang informasi bukan lagi pelengkap melainkan sudah menjadi kebutuhan.  Manfaat dari penelitian ini adalah memberikan kemudahan bagi pihak sekolah maupun siswa . Karena para siswa tidak usah repot datang kesekolah untuk mengetahui beberapa informasi sekolah.Adapun metode penelitian yang digunakan adalah dengan observasi langsung ke sekolah, lalu mewawancarai pihak sekolah, kemudian dengan studi pustaka,  serta peneliti menganalisa sistem pada SMK Muhammadiyah 6 Jakarta dan merancang sebuah program untuk penerimaan siswa baru dengan menggunakan software Marcomedia Dreamweaver.


Full Text:

PDF

References


Anhar. 2010. Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak. Jakarta Selatan: Mediakita

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi Publisher

Dewanto, I. Joko. 2006. Web Desain Metode Aplikasi dan Implementasi. Yogyakarta: Graha Ilmu

EMS, Tim. 2012. Web Programming for Beginners. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Hidayatullah, Priyanto., dan Jauhari Khairul Kawistara. 2014. Pemrograman Web. Bandung: Informatika Bandung

Irawan. 2011. Panduan Berinternet Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom

Jovan, FN. 2007. Panduan Praktis Membuat Web Dengan PHP Untuk Pemula. Jakarta Selatan: Mediakita


Refbacks

  • There are currently no refbacks.