ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PERBANDINGAN ANTARA PENJUALAN KONVENSIONAL DENGAN PENJUALAN SECARA ONLINE
Abstract
Kegiatan penjualan pada era ini sangatlah berkembang dengan pesat, dimana penjualan tidak hanya dilakukan secara tatap muka atau bertransaksi langsung antara penjual dengan pembeli akan tetapi penjualan juga dapat dilakukan melalui dunia maya atau yang lebih dikenal dengan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap penjualan konvensional dengan penjualan online, pengumpulan data dilakukan dengan cara quisioner, adapun teknik pengambilan sample dilakukan menggunakan metode purposive sampling. Sample yang digunakan adalah mahasiswa Universitas Bina Darma di kota Palembang dan variable yang diukur adalah tingkat kepuasan terhadap penjualan secara konvensiona/ langsung dengan penjualan secara online. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini adalah bahwa nilai dari tingkat kepuasan pengguna terhadap penjualan konvensional lebih besar dibandingkan dengan pengguna penjualan online. Serta memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan penjualan secara online.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.