ANTECEDENTS OF VIRAL MARKETING

Desy Tri Anggarini

Abstract


Viral marketing merupakan teknik pemasaran dengan menggunakan jaringan sosial (dalam bentuk video, permainan, lagu, gambar dan text) yang kemudian produk atau layanan tersebut diteruskan melalui layanan email, multimedia dan media sosial. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh providing information terhadap viral marketing acceptance, accessing content terhadap viral marketing acceptance, sharing content terhadap viral marketing acceptance, sharing content terhadap providing information, sharing content terhadap accessing content, risk acceptance terhadap providing information, risk acceptance terhadap accesing conten, personal attachment terhadap providing information, personal attacment terhadap sharing content, personal attacment terhadap sharing content. Konsumen yang mempunyai jejaring sosial seperti facebook diteliti sebagai sampel. Data primer diambil melalui teknik sampling dan dengan bantuan kuesioner. Analisa (SEM) dengan software AMOS digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil pengujian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dalam aktivitas viral marketing antara providing information dengan viral marketing acceptance, accessing content dengan viral marketing acceptance, sharing content dengan viral marketing acceptance , sharing content dengan providing information , sharing content dengan accessing content, risk acceptance dengan providing information, risk acceptance dengan accesing content, personal attachment dengan providing information , accesing content dengan accesing content , personal attachment dengan sharing content .

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.