PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMK TERATAI PUTIH GLOBAL 2 BEKASI

Dian Indah Sari

Abstract


Persaingan di dunia pendidikan sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh pelaku bisnis SMK Teratai Putih Global 2 Bekasi. Banyak sekolah sejenis yang bermunculan dengan keunggulan masing-masing. Agar pelanggan merasa puas dan tidak ketinggalan dengan sekolah lain, maka SMK Teratai Putih Global 2 Bekasi harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya. Kepuasan pelanggan dapat diciptakan melalui harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk . Secara khusus, penelitian ini membahas tentang kepuasan pelanggan SMK Teratai Putih Global 2 Bekasi.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 pelanggan SMK Teratai Putih Global 2 Bekasi yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan SMK Teratai Putih Global 2 Bekasi.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.