KAJIAN EFEKTIFITAS PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA LISTRIK PRA BAYAR DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS : PT. PLN DEPOK
Abstract
Listrik Prabayar (LPB) merupakan program unggulan PT. PLN (Persero). Namun penggunaan listrik
prabayar ini masih banyak menuai masalah. Mulai dari perangkat kwH meter yang tidak berjalan dengan baik,
tempat-tempat penjualan pulsa listrik (token/stroom) yang tidak semuanya buka 24 jam sampai ke masalah cara
perhitungan pemakaian pulsa listriknya. Maka untuk dapat mengetahui suksesnya pemanfaatan teknologi
informasi pada listrik prabayar perlu diadakan penelitian lebih lanjut. Data dari hasil penelitian ini dianalisis
dengan menggunakan teknik statistik multivariat SEM dan kemudian diolah dengan software statistik AMOS.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat mendukung perusahaan PLN untuk lebih meningkatkan kepuasan
pelanggan dan menyelesaikan permasalahan sebelumnya. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa
efektifitas pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.