KAJIAN PENERAPAN SERVICE DESIGN PADA LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DISKOMINFODEPOK MENGGUNAKAN ITIL VERSI 3

Susi Susilawati

Abstract


Seiring dengan perkembangan teknologi, teknologi informasi menjadi suatu kebutuhan yang sangat
penting bagi suatu instansi atau perusahaan karena teknologi informasi dirasakan mampu meningkatkan
produktivitas dan membuat proses bisnis menjadi efektif dan efisien karenanya penerapan teknologi informasi
menjadi sebuah investasi yang sangat besar yang harus dikelola dengan baik agar memberikan keuntungan yang
maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi sejauhmana penerapan ITSM (information
technology service management) yang ada pada layanan teknologi informasi Dinas Komunikasi dan Informasi
Kota Depok dengan menggunakan kerangka kerja ITIL (information technology infrastructure library) versi 3
pada area service design. Hasil penelitian akan menunjukkan tingkat kematangan layanan teknologi informasi
yang ada kemudian diberikan rekomendasi perbaikan untuk dapat meningkatkan layanan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.