PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN GERAKAN KEWIRAUSAHAAN NASIONAL TERHADAP SIKAP MAHASISWA UNTUK BERWIRAUSAHA
Abstract
Peranan pemerintah khusunya Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian berusaha mencanangkan Gerakan Kewirausahaan yang bertujuan mengefektifkan iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap positif kepada mahasiswa. Harapan pemerintah untuk program ini supaya meminimalisasikan tingkat pengangguran.
Populasi pada penelitian sebanyak 333 responden mahasiswa di Indonesia. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Snow Ball sampling. Teknik sampling yang digunakan adalah simple probability sampling.
Pada perhitungan regresi linier bergandadenganmenggunakan program AMOS didapat kannilai koefisen regresi (standardize regression weight) sebagai berikut: 1 (koefisien variable Empathy) = 0.38; 2 (koefisien variable Impact)= 0.77; 3 (koefisien variable Persuasive) = 0.72; 4 (koefisien variable Comunication)= 0.07. Dapat disimpulkan bahwa dari keempat komponen yang digunakan pada EPIC Model, variable impact memiliki pengaruh sangat positif kepada sikap responden terhadap sikap untuk berwirausaha, kedua adalah persuasive, ketiga adalah empathy dan communication memiliki pengaruh terkecil terhadap sikap responden.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.