PEMANFAATAN E-COMMERCE SEBAGAI STRATEGI PENINGKATKAN PROMOSI BAGI UKM DI KOTA TANGERANG

Anita B Wandanaya, Meta Amalya Dewi, Pipit Sundari

Abstract


Di era globalisasi, teknologi informasi berperan sangat penting.Teknologi informasi telah
merambah disetiap sisi kehidupan manusia.Mulai dari data kependudukan, pendidikan, kesehatan,
perdagangan, industri sampai pada hiburan.Keberadaan teknologi informasi ini tentunya memberikan banyak
peluang bagi yang bisa memanfaatkannya.Di bidang perdagangan pemanfaatan teknologi informasi lebih
dikenal dengan istilah electronic commerce atau e-commerce.Hal ini perlu dimanfaatkan bagi para pengusaha
kecil dan menengah (UKM) yang bertujuan untuk promosi produk dan usaha melalui pembuatan Home Page
Internet.Dengan e-commerce, biaya operasional khususnya anggaran promosi bisa ditekan agar bisa bersaing
dengan semakin banyaknya permintaan yang mengharuskan pelayanan lebih cepat dan akurat.Penulisan ini
menggunakan metode analisa dan rancangan berorientasi objek.Hasil dari penulisan ini berupa rancangan
aplikasi e-commerce UKM berbasis website.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.