Pengaruh Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab Merek Zoya Pada Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas BSI serta Dampaknya Terhadap Brand Loyalty

Nurlaela Eva Puji Lestari

Abstract


Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh strategi segmenting, targeting dan positioning tehadap keputusan pembelian peroduk hijab merek Zoya pada mahasiswa pasca sarjana universitas BSI serta dampaknya terhadap brand loyalty. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan metode regresi linear berganda dengan data yang diolah adalah Segmenting (X1), Targeting (X2), Positioning (X3) dan Keputusan Pembelian (Y), serta brand loyalty (Z). Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner di Universitas BSI. Dari 50 kuesioner yang disebar, kuesioner yang dapat diolah sebanyak 50 kuesioner atau sebanyak 100%. Hasil penelitian menujukkan bahwa Koefisien Determinasi (R2) bahwa dari semua variabel independen Segmenting (X1) Targeting (X2) dan Positioining (X3) memiliki kemampuan untuk menjelaskan variasi dari variabel dependen Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,145 atau 14,5% sedangkan sisanya 0,855 atau 85,5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain. Terdapat pengaruh variabel Segmenting (X1) Targeting (X2) dan Positioning (X3) secara simultan signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y).

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.