Sistem Informasi Penjualan Parfume Berbasis Web Pada Toko La Coga Parfume

Ahmad Ishaq, Ina Maryani, Anuri Anuri

Abstract


Sistem informasi penjualan berbasis web ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi. Selain memudahkan bagi konsumen juga akan menguntungkan bagi perusahaan karena perusahaan dapat mencapai pangsa pasar yang lebih luas dengan biaya operasional yang lebih murah dibandingan dengan metode penjualan konvensional. Pembuatan sistem ini menggunakan metode waterfall (air terjun) yang mempunyai beberapa tahapan antara lain: Analisis kebutuhan perangakat lunak, desain, pembuatan kode program, pengujian, pendukung (support) atau pemeliharaan (maintenance). Hasil rancangan sistem ini terdiri dari bagian front-end yang dapat diakses oleh pengunjung maupun memer dan bagian back-end yang dapat diakses oleh admin untuk manajemen konten dan fitur, pengelolaan data, konektivitas, security atau keamanan web dll. Dengan adanya sistem ini memberikan sejumlah kelebihan seperti proses pelayanan transaksi dapat dilakukan lebih cepat dan mudah untuk ditelusuri, sistem persediaan barang menjadi lebih akurat, secara signifikan manfaat dari sistem ini dapat menjangkau konsumen lebih banyak lagi sehingga perusahaan dapat terus eksis untuk bersaing dengan perusahan lain yang sejenis.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.