Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Commuter Line Terhadap Commuter Vending Machine dengan Metode Technology Acceptance Model Pada PT. KAI Commuter Jabodetabek

Nurul Afni, Ibnu Akil

Abstract


Salah satu sektor jasa yang memiliki peran yang cukup vital dalam menunjang berbagai aktivitas sehari-hari adalah sektor jasa transportasi. Sarana transportasi yang banyak diminati masyarakat adalah transportasi dengan Kereta Rel Listrik (KRL) atau yang saat ini disebut dengan KRL Commuter Line. Adanya Commuter Vending Machine (C-VIM) yang di sediakan oleh PT. KAI Commuter Jabodetabek sangat membantu pengguna jasa KRL Commuter Line dalam melakukan transaksi pembelian tiket. Perusahaan yang sukses biasanya memahami keuntungan dan kegunaan dari teknologi informasi untuk mendukung kinerja perusahaan. Technology Acceptance Model (TAM) merupakan salah satu model penerimaan teknologi informasi. Implementasi suatu teknologi informasi selalu berhubungan dengan penerimaan pengguna. Sejauh mana pengguna dapat menerima dan memahami teknologi informasi tersebut adalah hal penting untuk dapat mengetahui tingkat keberhasilan dari implementasi tersebut. Dengan menggunakan TAM dan Software SPSS dalam penelitian ini, maka diambil kesimpulan bahwa Commuter Vending Machine (C-VIM) sudah cukup diterima dan berpengaruh positif oleh para penggunanya.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.